Jumat, 29 Januari 2010

3 Cara Mempertahankan Customer/Klien


Ini adalah fakta diketahui bahwa biaya enam kali lebih banyak untuk mendapatkan pelanggan baru. Dalam skenario semacam itu, maka menjadi sangat penting untuk mempertahankan Customer/Klien Anda agar datang kembali sehingga Anda mendapatkan bisnis yang berulang - ulang, dan dalam jangka waktu yang panjang.

Berikut adalah 3 Cara untuk Mempertahankan Customer/Klien Anda.

1. Menyambut Customer anda
Orang lebih cenderung untuk terlibat dengan sebuah perusahaan yang membuat mereka merasa penting dan dihargai. Pelanggan dapat memberitahu apakah Anda senang melihat mereka melalui gerakan halus dan sinyal - nada suara anda, ekspresi anda, postur tubuh Anda, cara Anda berpakaian - semua hal ini mengirim kuat, sering kali pesan kuat kepada mereka.

2. Memberikan penghargaan
Jika Anda dapat mempertahankan pelanggan Anda, pendapatan Anda akan meningkat. Seperti telah dibahas sebelumnya, penelitian menunjukkan bahwa biaya enam kali lebih banyak untuk mendapatkan pelanggan baru versus melayani satu tua. Oleh karena itu, jelas membayar untuk mempertahankan pelanggan Anda. Jadi pertanyaannya adalah, "Apakah Anda menjaga klien Anda saat ini terlibat, terlibat dan tertarik dalam kembali kepada Anda untuk produk dan layanan Anda?" Ini tidak memerlukan biaya banyak atau memerlukan banyak upaya untuk membiarkan orang tahu Anda menghargai patronase mereka - dan siap untuk upah mereka untuk datang kembali kepada Anda.

3. Mengurangi Faktor Risiko
bagi mereka oleh superlatif Menyediakan Layanan: Setiap kali seorang klien memutuskan untuk mencari bisnis baru, mereka mengambil risiko dalam hal menentukan apakah mereka akan memiliki pengalaman yang baik. Jika Anda dapat memberi mereka pengalaman yang baik, Anda telah sangat meningkatkan tingkat kepuasan mereka dan mengurangi kebutuhan atau keinginan mereka untuk masuk ke bisnis baru - di mana kualitas pelayanan atau pengalaman tidak diketahui. Ini akan membuat Anda terlibat dengan kurang berisiko dan membantu Anda mempertahankan pelanggan Anda saat ini. Jaga telinga terbuka dan belajar untuk mencari tanda-tanda apapun bahwa pelanggan Anda tidak puas dengan produk atau jasa yang Anda berikan - survei kepuasan pelanggan dapat memainkan peran penting di sini.

Dalam jangka panjang, beberapa langkah sederhana, dimaksudkan untuk membuat Anda tetap fokus pada kebutuhan dan keinginan klien Anda saat ini, akan jauh lebih efektif biaya kemudian menghabiskan semua waktu, tenaga dan uang dalam mencari klien baru.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Cheap Web Hosting | Top Web Hosts | Great HTML Templates from easytemplates.com.